Pengertian Pemasaran Online: Pemasaran online adalah pemasaran secara online yang dilakukan melalui sistem komputer online interaktif yang menghubungkan pelanggan dengan penjual secara elektronik
Pengertian Pemasaran Menurut Philip Kotler: Pemasaran adalah suatu proses sosial individu dan kelompok dalam mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan cara menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan yang lain.
Pengertian Pemasaran Menurut W. Stanton: pemasaran adalah suatu sistem total dari aktivitas-aktivitas bisnis yang ditujukan untuk membuat rencana, menetapkan harga, meningkatkan penjualan, dan mendistribusikan produk-produk supaya memuaskan konsumen, baik yang sudah menjadi pelanggan maupun yang akan menjadi pelanggan.
Kesimpulan Pengertian Pemasaran: Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perludilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa daslam upaya untukmempertahankan kelangsungan hidup usahanya
Pengertian Pemasaran online menutur Armstrong dan Kottler (2004:74): Pemasaran online adalah sisi pemasaran dari e-commerce yang terdiri atas kerja dari perusahaan untuk mengkomunikasikan, mempromosikan, dan menjual barang atau jasa melalui internet
Pengertian Pemasaran Online Menurut Boone dan Kurtz (2005): Pemasaran online adalah salah satu komponen dalam e-commerce dengan kepentingan khusus oleh marketer, yakni strategi proses pembuatan, pendistribusian, promosi, dan penetapan harga barang dan jasa kepada pangsa pasar internet atau melalui peralatan digital lain
Kesimpulan Pengertian Pemasaran Online: Pemasaran (marketing) adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia
Komponen Pemasaran Online:
Kelebihan Pemasaran Online:
Kelemahan Pemasaran Online:
-Mengharuskan komsumen dan pelanggan untuk dapat akses ke internet sehingga membutuhkan keterampilan khusus dan biaya untuk penggunaan internet
-Tidak selamanya akses internet lancar
-Komsumen dan pelanggan tidak dapat menyentuh, mencium, merasakan, atau mencoba barang secara nyata sebelum melakukan pembelian
-Adanya penipuan dalam penjualan secara online oleh pihak penjual
-Pemasaran online sangat bergantung pada teknologi yang menggunakan sumber daya listrik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar